Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Pos Manado Janji Tingkatkan Pelayanan

Aktifitas kantor pos (foto : ist)
MANADO BISNIS – Kantor Pos Manado di tahun 2012 ini berjanji akan meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama pada system online payment point (SOPP).

Menurut Humas PT Pos Manado John Tampaty, salah satu program dari perusahaan itu selang tahun 2012 adalah optimalisasi layanan SOPP. "Merealisasikan program itu, antara lain memperbaiki perangkat yang mengalami gangguan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Tampaty.

Selang tiga bulan pertama, lanjut dia,  semua peralatan yang mengalami gangguan akan diperbaiki menjadi lebih baik. Dengan langkah ini, kebutuhan masyarakat terhadap layanan SOPP akan terlayani,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Tampaty,  Kantor Pos Manado melakukan kerjasama dengan sekitar 36 perusahaan swasta, BUMN serta instansi pemerintah lainnya di daerah itu dalam pelayanan SOPP tersebut,  guna melayani masyarakat. Kerja sama itu antara lain, dalam melakukan setoran pembayaran tagihan rekening listrik, pembayaran asuransi pembayaran kredit dan pembayaran pajak. "Pelayanan SOPP tersebut untuk melayani pembayaran kewajiban masyarakat kepada pihak ketiga," tandasnya.

Dikatakan Tampaty,  dalam mendukung pelayanan SOPP tersebut, terdapat sekitar 24 kantor pos di daerah itu yang sudah "online". Kedepan, seluruh kantor pos di daerah tersebut yang berjumlah sekitar 42 akan dijadikan online, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Masih terdapat sekitar 20 kantor yang belum online, ditargetkan tahun ini sudah terealisasi semuanya," paparnya.

Ditambahkan  Tampaty, program online tersebut sebenarnya telah dilakukan pada tahun 2011. Tetapi karena terdapat berbagai kendala seperti tidak adanya jaringan telepon, membuat belum terlaksananya seluruhnya. "Diharapkan tahun ini sudah dapat terealisasi seluruh program tersebut,” janji Tampaty. [yg/mtr]


@



Pos Manado Janji Tingkatkan Pelayanan