Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Pasarkan Produk, Sulut ‘Gandeng’ Jatim dan Jateng

Kadis Indag Sulut Sanny Parengkuan
MANADO BISNIS  – Sebagai wujud kampanye penggunaan produk dalam negeri, maka Pemprop Sulut akan menjalin kerja sama perdagangan yang lebih erat dengan pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), dan Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

 Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut Sanny Parengkuan.  “Kerja sama perdagangan dengan kedua daerah tersebut akan didahului penandatanganan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) antara Sulut dengan kedua daerah tersebut dalam waktu dekat,” ujarnya.

Diutarakan Parengkuan, rencana kerja sama dengan kedua daerah tersebut merupakan bagian dari kampanye penggunaan produksi dalam negeri. “Bila kerja sama perdagangan tersebut terealisasi, akan terjadi perdagangan komoditas unggulan antara ketiga daerah, dan ini menjadi salah perwujudan kampanye aku cinta produksi dalam negeri yang terus digalakkan pemerintah,”  tandasnya.

Kampanye aku cinta produk dalam negeri, lanjut Parengkuan, terus digalakkan pemerintah guna mengeliminir peredaran produk luar negeri yang semakin meningkat akhir-akhir ini. “Kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan luar negeri, karena itu pemerintah provinsi Sulut berupaya mencari mitra perdagangan dengan beberapa daerah lain di Indonesia,” jelasnya.

Peningkatan kerja sama perdagangan tersebut, juga diharapkan akan menciptakan peluang pemasaran bagi komoditas baik produksi petani maupun industri kecil menengah. “Produksi IKM Sulut terus berkembang, tetapi soal pemasaran menjadi salah satu masalah, sehingga semakin banyak daerah dapat bekerja sama berarti potensi pasarnya semakin terbuka,”  pungkasnya. [yg/mtr]


@



Pasarkan Produk, Sulut ‘Gandeng’ Jatim dan Jateng