Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Penerima Raskin Sulut Bertambah

Beras miskin (raskin)
MANADO BISNIS  - Warga Sulut sebagai penerima beras miskin (raskin) patut berbangga. Pasalnya di tahun 2012 ini  pagu raskin bertambah 40,4 persen.  Hal ini pun setelah melalui Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2011.

"Pagu raskin Propinsi Sulut  tahun 2012 bertambah 40,4 persen menjadi 162.612 rumah tangga sasaran (RTS) dibandingkan pagu tahun 2011 yang," kata Kepala Biro Ekonomi Setdaprop  Sulut, Adry Manengkei pada sejumlah media  belum lama ini.

Dikatakannya,  adanya penambahan tersebut, pihaknya mengundang pemerintah kabupaten dan kota guna mengatur alokasi pada masing-masing kabupaten dan kota. Setelah itu, akan diikuti dengan penyaluran yang dilakukan Badan Urusan Logistik divre Sulut. "RTS yang ditetapkan jadi penerima raskin bukan hanya mereka yang berdasarkan data BPS masuk kategori keluarga miskin, tetapi penduduk yang berpotensi menjadi miskin dihitung sebagai RTS raskin," ujarnya.

 Di tempat berbeda, Kepala Perum Bulog Divre Sulut, Muhammad Hasyim mengatakan, data raskin yang akan dibagikan kepada 162.612  RTS  mengacu pada data hasil PPLS tahun 2011 yang telah ditetapkan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan(TNP2K). "TNP2K dalam menetapkan alokasi raskin menggunakan sistem basis data terpadu  perlindungan sosial,"  paparnya. [yg/mtr]


@



Penerima Raskin Sulut Bertambah