Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

James Salibana Terpilih Dirut Bank Sulut

MANADO BISNIS   - James Salibana, yang menjabat Pemimpin Divisi Pengembangan Usaha dan Pembinaan Cabang bank tersebut, terpilih sebagai Direktur Utama PT Bank Sulut menggantikan Jeffry Wurangian.
Dirut Bank Sulut Terpilih James Salibana
                                
Gubenur Sulut, Sinyo H Sarundajang seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPSLB) berlangsung di Grand Kawanua Manado, Jumat mengatakan, pemilihan Salibana berdasarkan usulan pemegang saham dengan memperhatikan kemampuan penguasaan aturan perbankan, manajemen dan trackrecord yang bersangkutan.

"Selain memilih Salibana, RUPS juga memilih empat direksi lain, bertambah satu direksi dibandingkan periode lalu, yakni Direktur Kepatuhan Jefferson Lungkang, Direktur Umum Felming Harun, Direktur Pemasaran Novie Kaligis dan Direktur Operasional Jantje Kaunang," kata Sarundajang.

Sementara jajaran komisaris terpilih Komisaris utama Robby Mamuaja,  serta komisaris Ali Gunawan dan Effendy Manoppo.

Sarundajang mengatakan, direksi dan komisaris yang terpilih ini, akan secepatnya diusulkan untuk uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Bank Indonesia."Senin depan kita sudah akan kirimkan data-data ke BI, agar secepatnya diproses FPT-nya," kata Sarundajang.

Sambil menunggu hasil FPT di BI, maka kendali operasional Bank Sulut, akan dijalankan Jefferson Lungkang, satu-satunya direksi lama yang masih dipercayakan untuk memperpanjang jabatannya.

Sarundajang dalam kesempatan tersebut berharap jajaran direksi dan komisaris bekerja keras untuk mendorong Bank Sulut mencapai kemajuan yang diharapkan."Harapan pemegang saham Bank Sulut tahun 2012 ini mampu memperoleh laba Rp200 miliar, atau paling kurang bisa dicapai pertengahan tahun depan,"kata Sarundajang.

James Salibana merupakan pejabat karir Bank Sulut yang sudah memegang berbagai jabatan mulai dari kepala cabang hingga pemimpin divisi mulai kredit hingga terakhir Pemimpin Divisi Pengembangan Usaha dan Pembinaan Cabang.    

Hadir dalam RUPS yang berlangsung hanya satu jam tersebut, Chairul Tanjung, pemilik CT Coorporation, yang saat ini menjadi pemegang saham pengendali sesudah Pemerintah Provinsi Sulut.  [yg/mtr]


@



James Salibana Terpilih Dirut Bank Sulut