Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Jatah Raskin di Manado akan Bertambah

Beras raskin (foto : ist)
MANADO BISNIS - Jumlah penerima beras miskin (Raskin) Manado, untuk 2012 ini akan bertambah dari tahun sebelumnya."Sesuai dengan petunjuk yang kami terima, kemungkinan besar jumlah penerima Raskin tahun ini akan lebih banyak dari sebelumnya," kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Manado, Pingkan Sinjal.

Dikatakannya, penerima bantuan Raskin untuk 2012 ini akan bertambah sekitar 20-30 persen, dari jumlah 9.933 Kepala Keluarga pada tahun ini. "Penambahan jumlah 20-30 persen ini, untuk menyesuaikan dengan jumlah penduduk miskin yang ada di Manado, supaya bisa membantu lebih banyak warga yang berkekurangan di kota ini," kata Sinjal.

Berdasarkan data sebanyak 15.979 KK, dan seharusnya mendapatkan bantuan beras miskin tetapi karena kuota dari pusat terbatas, maka tak semuanya dapat."Dengan pertambahan ini kita berharap semua penduduk miskin akan mendapatkan bantuan Raskin yang tentu saja dengan harga dan jumlah yang ditentukan oleh pemerintah," tandasnya.

Untuk mendapatkan jumlah penduduk miskin,  Sinjal mengatakan akan berkoordinasi dengan seluruh camat dan lurah yang ada di Manado, supaya bisa mendapatkan jumlah yang tepat. "Sembilan camat dan 87 lurah kami minta untuk mendata dengan sebaik mungkin penduduk miskin di daerahnya karena mereka yang paling tahu keberadaan penduduk mereka, apakah miskin atau tidak," paparnya. [yg/mtr]


@



Jatah Raskin di Manado akan Bertambah