Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Kantor Baru, Suryamin Minta BPS Sulut Harus Hasilkan Data Akurat

Kepala BPS Pusat Suryamin (foto : ist)
MANADO BISNIS  – Setelah melakukan renovasi, kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut diresmikan oleh Kepala BPS Pusat Suryamin, Selasa (08/05) kemarin. Berbarengan dengan peresmian tersebut, Suryamin meminta agar BPS Sulut menghasilkan data yang akurat.

“Pembangunan gedung ini merupakan wujud dari salah satu program kerja BPS dalam upaya melakukan pembangunan dan revitalisasi sarana dan prasarasa BPS seluruh Indonesia, khususnya gedung-gedung kantor baik di tingkat propinsi maupun kabupaten/kota,” ujarnya.

Secara umum, lanjut dia, pembangunan dan revitalisasi gedung  kantor, diiringi dengan penguatan pemanfaatan teknologi informasi dan pengembangan kualitas sumber daya manusia yang merupakan upaya BPS dalam meningkatkan kualitas data statistik  yang memang menjadi tugas pokok dan core business BPS. “Dengan kerangka yang sama serta warna dominan yang juga sama, BPS dapat membangun citra melalui tampilan gedung dan memudahkan masyarakat untuk mengingat gedung BPS,” harapnya.

Lebih lanjut diutarakan Suryamin, keteladanan, kesadaran dan tekat untuk terus membangun data statistik yang lebih baik merupakan konsekuensi logis dari perkembangan kebutuhan data yang semakin luas dan rinci baik di tingkat nasional, propinsi mauput kabupaten/kota. “Sejalan dengan perkembangan otonomi daerah, kebutuhan data semakin dirasakan pada tingkat wilayah administrasi yang lebih kecil,” paparnya.  [yg/mtr]


@



Kantor Baru, Suryamin Minta BPS Sulut Harus Hasilkan Data Akurat