Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

BI Dukung Swasembada Beras Sulut

MANADO BISNIS  – Program swasembada beras  yang dicetuskan  Pemprop Sulut, mendapat dukungan dari Bank Indonesia (BI) setempat. Kali ini dalam bentuk  memfasilitasi pelatihan teknologi budidaya padi dan pengembangan usaha perberasan petani di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

"Fasilitasi BI merupakan perwujudan dari nota kesepahaman atau MoU antara BI dan Pemerintah Kabupaten  Mitra  yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu," kata Kepala BI Perwakilan  Sulut, Suhaedi.

Dikatakannya,  BI ingin mendukung sepenuhnya program swasembada beras yang menjadi target Pemkab Mitra, karena itu dimulai dengan peningkatan sumber daya manusia pertanian.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mitra, Bach Tinungki mengatakan pelatihan teknologi budidaya padi kepada petani di Kabupaten Mitra berlangsung di Balai Benih Padi Tababo Kecamatan Belang, Mitra. "Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari apa yang sudah disepakati oleh BI dan Pemkab Mitra terutama kelompok taninya," kata Tinungki.

Tinungki berharap keterlibatan dari BI, nantinya akan mendorong program peningkatan ketahanan pangan Mitra bisa berjalan dengan baik. "Kami telah sukses dengan gerakan tanam padi untuk empat hektare, nantinya dengan kerja sama BI maka program ini akan ditingkatkan menjadi 10 hektare," ungkapnya. [yg/mtr]


@



BI Dukung Swasembada Beras Sulut