Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Jelang Idul Fitri, BBM di Sulut Bertambah 17.000 KL

MANADO BISNIS -  Menjelang hari raya Idul Fitri,  pertamina Manado menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 17.000 kiloliter (KL), guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

"Untuk pulau Sulawesi khususnya trayek Balikpapan-Bitung, ada penambahaan tanker kapasitas 17.000 Kl, ini untuk memback-up peningkatan penggunaan BBM oleh masyarakat," kata Pejabat Sales Area Manager Pertamina Manado, Kristanto

Dikatakannya,dengan adanya penambahan kapal tanker pengangkut BBM, maka kapasitas BBM di Depot Bitung ditingkatkan sebesar 80 persen. “Dengan tambahan kapasitas BBM tersebut, maka ketahanan pasokan ditingkatkan dari 15 hari menjadi 19 hari,” ujarnya.

Dalam kondisi normal, kata Kristanto, ketahanan BBM untuk 10 hari ke depan, namun untuk Depot Bitung ditambah menjadi 19 hari ke depan. Guna menjamin distribusi BBM berjalan lancar, maka Pertamina memajukan jam operasional bagi kendaraan pengangkut BBM dari Depot Bitung semula dimulai Pukul 06.00 Wita, sekarang sudah melakukan pengisian Pukul 04.00 Wita.

Dengan adanya tambahan pelayanan Pertamina tersebut, maka Kristanto berharap selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, tidak terjadi gejolak BBM di daerah ini."Pertamina mengupayakan BBM tersedia secara cukup di masyarakat, karena itu diambil berbagai langkah strategis,"  ungkapnya.
Antisipasi tersebut, ditambahkan Kristanto, maka diharapkan masyarakat daerah ini dapat memperoleh bahan bakar minyak dengan mudah sehingga dapat menjalankan ibadah puasa secara baik dan menyambut datangnya Idul Fitri. (yg/mtr)


@



Jelang Idul Fitri, BBM di Sulut Bertambah 17.000 KL