Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

PKH Kembali Bergulir di Sulut, Maret Pencairan Awal

MANADO BISNIS  – Masyarakat Sulut,  khususnya yang tergolong  Rumah Tangga Sangat  Miskin (RTSM) patut bersyukur. Pasalnya Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertamanya, diperkirakan  akan cair Maret 2012 ini.

Kepastian ini dikatakan  Supervisor PKH  Sulut  Jhon Tampaty  pada sejumlah wartawan belum lama ini.  "Kalau tidak ada halangan, pembayaran PKH bagi rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Sulut pada bulan  Maret tersebut," kata Tampaty yang juga Humas PT Pos Indonesia Manado.

Dikatakannya,  saat ini hasil verifikasi data penerima dana itu telah dikirimkan kepada Unit Pelaksana PKH pusat. Verifikasi tersebut antara lain menyangkut data keluarga, kebutuhan, serta daya serap dana PKH pada pelaksanaan 2011. "Hasil verifikasi sudah dikirim,"  ungkap Tampaty.

Pada 2011 lalu, menurut dia, sejumah kabupaten dan kota di Sulut termasuk sebagai penerima dana PKH tersebut. Pembayaran dana PKH yang dilayani Kantor Pos Manado, untuk RTSM yang ada di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Bitung. PKH yang dibayarkan dalam empat tahap setahun itu merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu RTSM pada bidang kesehatan dan pendidikan.

“Besaran dana PKH yang diterima RTSM bervariasi pada setiap tahap, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp550 ribu sesuai dengan pertanggungan,” ungkap Tampaty. [yg/mtr]


@



PKH Kembali Bergulir di Sulut, Maret Pencairan Awal