Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Struktur Komisaris-Direksi Bank Sulut Berubah

Kantor Pusat Bank Sulut (foto : ist)
MANADO BISNIS  – Ternyata Mega Corpora, perusahaan milik Chairul Tanjung yang sudah menguasai saham Bank Sulut sekitar 25 persen, mendapat jatah komisaris saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-BS) pada Jumat pekan lalu.

Salah satu direktur Mega Corpora Ali Gunawan, dipercayakan sebagai komisaris pada RUPS-LB tersebut.  Gunawan sendiri merupakan pria kelahiran Padang tahun 1963, alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Trisaksi Jakarta,  dan bergabung di CT Corp (Mega Corpora) tahun 2004. Kini dia pun bergabung dengan Bank Sulut, sebagai salah satu komisaris.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut)  Bank Sulut Jefferson Lungkang, membenarkan soal kerberadaan Ali Gunawan, yang terpilih sebagai komisaris Bank Sulut tersebut. “Memang benar Ali Gunawan, merupakan perwakilan dari Mega Corpora di Bank Sulut,” ujarnya.

Di pihak lain, pada RUPS-BS Jumat pekan lalu tersebut terjadi perubahan struktur di Bank Sulut. Sebab kali ini komisaris  yang sebelumnya empat menjadi tiga, masing-masing Komisaris Utama Robby Mamuaja, dan dua komisaris lagi Ali Gunawan dan Effendy Manoppo.  Sedangkan direksi sebelumnya empat, kini menjadi lima, masing-masing, Direktur Utama terpilih James Salibana, Direktur Umum terpilih  Felming Harun, Direktur Pemasaran terpilih Novi Kaligis, Direktur Kepatuhan terpilih Jefferson Lungkang dan Direktur Operasional terpilih Jantje Kaunang.

Plt Dirut Jefferson Lungkang, juga membenarkan soal perubahan struktur tersebut. “Kalau dulu memang komisaris dan direksi sama-sama empat orang. Sekarang hasil RUPS komisaris menjadi tiga dan direksi menjadi lima,” akunya.

Sekedar diketahui, Jefferson Lungkang sendiri ditunjuk oleh pemegang saham sebagai pengendali/Plt Dirut Bank Sulut  sambil menunggu Dirut terpilih memperoleh hasil di Fit and Propert Test  (FPT) dari Bank Indonesia (BI). Hal ini dikarenakan Lungkang merupakan satu-satunya direksi lama yang bertahan, sehingga dia tidak akan mengikuti FPT  lagi di Bank Indonesia.  [yg/mtr]


@



Struktur Komisaris-Direksi Bank Sulut Berubah