Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Tanjung : Trans Studio akan Hadir di Manado

MANADO BISNIS  – Tempat  rekreasi dan pusat perbelanjaan modern Trans Studio, dipastikan akan hadir di Kota Manado. Hal ini dikatakan  langsung  pemilik usaha CT Corpora, Chairul Tanjung yang  menjanjikan dalam waktu cepat kawasan terintegrasi wisata atau dikenal Trans Studio itu,  akan  ada di Manado.
                      
“Pembangunan Trans Studio akan dilakukan secepatnya, saat ini kita menunggu proses untuk pembangunan. Kami sudah membicarakannya dengan gubernur," ujar Tanjung, Jumat pekan lalu, disela-sela menghadiri RUPS-BS.

Dia mengatakan, sebagaimana investasi lainnya, perlu melewati prosedur standar, demikian juga pembangunan kawasan Trans Studio tersebut. Dia pun berjanji pembangunan kawasan tersebut akan segera dibangun dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Pengusaha itu maunya cepat, sekarang kita menunggu proses saja," ungkapnya.

Dia sambil mencontohkan saat masuk sebagai pemegang saham Bank Sulut, yang merupakan bank kebanggaan daerah ini, dibutuhkan proses untuk masuk, dan akhirnya terealisasi. “Bila kawasan Trans Studio terealisasi,  maka di Manado akan hadir kawasan wisata dan hiburan yang sangat lengkap,” tandasnya.

CT Corpora,  lanjut Tanjung, sangat peduli terhadap pembangunan di kawasan timur Indonesia khususnya Sulut. Pembangunan kawasan Trans Studio di Manado dan keikutsertaan menjadi pemegang saham Bank Sulut,  merupakan wujud keseriusan CT Corpora untuk membangun daerah khususnya Sulut. "Kita sudah masuk membantu Bank Sulut, sekarang dalam tahapan membangun kawasan Trans Studio,"  paparnya.

Dipihak lain,  Tanjung meminta pemerintah pusat agar  melakukan  subsidi Jalan Manado-Bitung dan  segera direalisasikan secepatnya "Pembangunan jalan Tol-Manado Bitung membutuhkan subsidi pemerintah sekitar Rp1,5 triliun, ini supaya segera direalisasikan secepatnya karena pembangunan jalan tersebut sangat strategis,"  ujar Tanjung,

Tanjung sendiri   yang juga menjabat sebagai Ketua Ekonomi Nasional, mengatakan, pemerintah perlu mempercepat pembangunan jalan Tol Manado-Bitung karena potensinya sangat besar. "Saya sudah melihat sendiri potensi Pelabuhan Bitung dan potensi industri di sekitar areal Manado ke Bitung yang bisa dikembangkan secara luar biasa, karena itu Jalan Tol perlu dipercepat pembangunannya," pintanya.

Demikian juga potensi lainnya seperti hasil bumi dan pariwisata, ditambahkan Tanjung, akan mampu dioptimalkan bila jalan tersebut sudah terbangun, karena itu dana pemerintah pusat supaya segera direalisasikan. [yg/mtr]


@



Tanjung : Trans Studio akan Hadir di Manado