Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Sulut Promosikan Cakalang Fufu dan Roa Gepe di Semarang

MANADO BISNIS  – Komoditas ikan Sulut kembali membuka peluang pasar  baru ke luar daerah.  Kali ini jenis cakalang fufu dan ikan roa (roa gepe)  mendapat kesempatan untuk dipromosikan lewat pameran pangan nusa ke-7 di Semarang, Jawa Tengah,  20 - 23 Mei 2012.

Kepastian ini dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut Feby Karambut."Cakalang fufu dan ikan roa merupakan salah satu makanan khas Sulut yang dicari banyak wisatawan baik lokal maupun asing ketika berkunjung ke Manado dan daerah sekitarnya, karena itu akan kami pamerkan pada ajang promosi nasional Pangan Nusa Semarang," ujarnya.

Dikatakan Karambut, dengan diikutsertakan ikan cakalang fufu dan roa pada pameran pangan tahunan tersebut, diharapkan masyarakat Indonesia semakin mengenal produk pangan yang menjadi ciri khas daerah ini. "Ikan cakalang fufu dan roa memiliki cita rasa khas Sulut yang tidak diperoleh di daerah lain, karena itu akan diperkenalkan sebagai kearifan lokal daerah ini,” tandasnya.

Ditambahkan  Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi, Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Sulut, Johana Maweikere, cakalang fufu dan ikan roa hanya diproduksi di Sulut. "Cakalang fufu dan ikan roa merupakan ciri khas daerah ini yang mampu dipertahankan sejak dulu hingga sekarang sebagai salah satu keunikan lokal, karena itu pemerintah daerah mempromosikannya sebagai produk pangan unggulan daerah ini," ungkapnya.

Pameran Pangan Nusa, lanjut Maweikere, merupakan salah satu ajang nasional yang selalu diikuti Sulut dalam beberapa tahun terakhir, sasarannya mempromosikan keunggulan daerah pada daerah lain di Indonesia serta pasar internasional. "Untuk tahun ini selain menampilkan beberapa produk pangan unggulan daerah, juga akan dipamerkan beberapa komoditas andalan Sulut baik yang sudah menembus pasar ekspor maupun yang sifatnya baru potensi,” ungkapnya. [yg/mtr]


@



Sulut Promosikan Cakalang Fufu dan Roa Gepe di Semarang