Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Operasi Pasar Gula Mendesak Digelar di Sulut

MANADO BISNIS – Semakin naiknya harga gula pasir di pasaran, membuat
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)  Sulut  meminta pemerintah setempat segera menggelar operasi pasar gula karena kenaikan harga bahan kebutuhan pokok itu sudah mencapai 40 persen.

"Kenaikan harga gula sudah mencapai 40 persen menjadi Rp14 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp10 ribu, ini sudah memberatkan masyarakat bukan hanya kalangan rumah tangga, tetapi industri kecil pangan juga banyak yang terpukul sehingga pemerintah daerah harus mengambil langkah cepat," kata Ketua YLKI  Sulut Aldy Lumingkewas.

Dikatakannya, pemerintah melalui instansi terkait harus proaktif menghadapi persoalan harga gula karena berdampak terhadap masyarakat. "Kenaikan harga gula yang sudah mencapai 40 persen, sudah pada taraf yang mengkhawatirkan dan tidak boleh dipandang sebelah mata, karena itu pemerintah daerah harus segera membuat kebijakan yang tepat,"  ujarnya.

Operasi pasar, lanjut Lumingkewas, merupakan salah satu kebijakan tepat dalam jangka pendek guna mengatasi persoalan harga gula, karena itu pemerintah daerah harus segera melaksanakannya.
Rina,  salah satu ibu rumah tangga di Manado, mengatakan, operasi pasar sangat mendesak karena masyarakat Manado pada Juli 2012 menghadapi berbagai kegiatan keagamaan.

"Pada 8 Juli 2012 masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara akan menggelar pengucapan syukur, sementara pertengahan bulan tersebut warga Muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadan,"  ungkapnya. [yg/mtr]


@



Operasi Pasar Gula Mendesak Digelar di Sulut