Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

BRI Manado Fokus Kredit UMKM

MANADO BISNIS  -  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Manado,  menyalurkan kredit Rp13,5 triliun per Juli 2012 di empat provinsi di Indonesia bagian timur yaikut Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.
Salah satu aktivitas perbankan di Manado

“Penyaluran kredit tersebut berarti sudah mencapai 87,09% dibandingkan target ekspansi tahun ini sebesar Rp15,5 triliun,” kata Pemimpin BRI Wilayah Manado Osbal Saragih,

Dikatakannya,  40% dari kredit tersebut tersalur pada debitur di Provinsi Sulawesi Utara, sekitar 30% Sulteng, dan sisanya Gorontalo dan Malut. Dibandingkan dengan kredit tersalur pada Desember yang mencapai Rp12,5 triliun, maka kredit per Juli 2012 ini mengalami pertumbuhan sekitar 8%. “Sekitar 80% kredit itu tersalur ke usaha mikro kecil menengah(UMKM) yang selama ini memberi peran cukup dominan pada pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya.

Ditambahkan,  Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis  Erizal,  optimistis ekspansi kredit BRI mampu melampaui target Rp15,5 triliun tahun ini, menyusul permohonan kredit tetap tinggi melalui kantor unit yang ada. “Kendati ekspansi kredit BRI cukup tinggi, tetapi kredit yang tersalur tersebut sangat berkualitas, terlihat pada rasio NPL relatif sangat rendah,” ungkapnya.

Kualitas kredit Sulut cukup baik, kata Erizal,  terlihat pada rasio Non Performing Loan(NPL) atau kredit bermasalah cukup rendah yakni hanya sekitar 1%. “BRI akan terus mendorong ekspansi kredit di kawasan ini, terutama pada sektor produktif sebagai salah satu upaya perbankan meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya. [yg/mtr]


@



BRI Manado Fokus Kredit UMKM