Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Hunian Hotel di Manado Meningkat

MANADO BISNIS  – Hunian hotel saat liburan Lebaran di Kota Manado, mengalami peningkatan.
Seperti data yang diperoleh di Hotel Aston Manado, menunjukkan peningkatan peminat kamar sewa meningkat sekitar 40 persen dibanding hari-hari biasanya.
Salah satu hotel berbintang di Sulut

"Tepat di hari raya Lebaran, hampir seluruh kamar yang ada terisi penuh, atau sekitar 94,34 persen dari 106 kamar yang tersedia," ungkap Olivia Gaghansa, Public Relations Hotel Aston Manado.

Dikatakannya,  untuk dihari selanjutnya, kemudian terjadi penurunan menjadi 92.45 persen, dan  terus turun hingga pada H+3 yang hanya berkisar 40 persen. “Saat lebaran biasanya sepi penghuni hotel, untuk itu Hotel berbintang 4 ini mengeluarkan promo dengan harga miring atau diskon agar supaya dari kalangan bawah juga bisa menjangkau harga kamar yang ada,” ungkapnya.

Hal yang sama juga terjadi di Hotel Novotel GKIC Manado. Dixie Sumampouw, Public Relations Hotel Novotel mengatakan, peningkatan penghuni dari H-3 sampai hari lebaran, rata-rata penghuni hotel capai 85 persen, sementara sesudah Lebaran, penghuni hotel hanya mencapai sekitar 60 persen "Peningkatan penghuni hotel, karena saat liburan Lebaran dan liburan anak sekolah, tentunya dengan promo khusus yang ditawarkan selama periode tersebut,"  tandasnya. [yg/mtr]


@



Hunian Hotel di Manado Meningkat