Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Warga Sulut Mulai Minati Investasi Emas

MANADO BISNIS  – Logam mulia atau emas kian diminati warga Sulut untuk melakukan investasi.  Hal ini terlihat pada data Pegadaian  Utama  Manado Utara, yang  sepanjang Januari sampai Agustus 2012 mencapai Rp1,5 miliar.

"Kami belum menetapkan target untuk investasi emas di Manado, tetapi capaian ini lumayan bagus," kata Kepala Pegadaian Cabang Utama Manado Utara Hengky Sumakud.

Dikatakannya,  dari nilai rupiah ini, investasi emas sudah mencapai tiga kg, yang kebanyakan ditanamkan oleh warga Manado sebagai investasi di pegadaian. "Dalam investasi logam mulia tersebut yang paling laris adalah emas 10-25 gram, dibandingkan lainnya," tandasnya.

Untuk investasi emas ini pegadaian Manado Utara, lanjut Sumakud,  baru menerima untuk digadaikan tidak membeli, seperti yang diketahui masyarakat selama ini. Jika ada yang berinvestasi emas dan sudah memerlukan uang dalam jumlah besar, bisa menggadaikannya kembali ke pegadaian jadi dapat dana segar.
"Apalagi kan harus diingat harga emas itu terus naik, tidak turun, jadi nasabah yang berinvestasi emas tidak akan rugi," katanya.

Salah satu nasabah pegadaian Manado Machmud yang berinvestasi logam mulia mengatakan,  mulanya ia berniat menjual emasnya tersebut, tetapi karena dibeli, maka ia menggadaikannya di tempat itu. "Tapi saya dapat dana dalam jumlah besar sekitar Rp40 juta, karena yang saya gadaikan logam mulia seberat 80 gram, walaupun bunganya juga besar yang harus saya bayarkan," paparnya. [yg/mtr]


@



Warga Sulut Mulai Minati Investasi Emas