Lowongan Kerja, mencari informasi kerja

Contact online

Produk IKM Sulut Minim Manfaatkan PLKA

MANADO BISNIS  – Pelaksanaan pasar lelang komoditi agro (PLKA) di Sulut, minim dimanfaatkan industry kecil menengah (IKM) untuk memasarkan produk-produknya.
Kadis Indag Sulut Sanny Parengkuan (foto : MANADO BISNIS)

"Kehadiran PLKA Sulut dalam kurun waktu 4-5 terakhir ini menunjukkan peningkatan komoditas yang laku di pasaran melalui pasar lelang ini, karena itu IKM agar memanfaatkan momentum ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Sanny Parengkuan.

Dikatakannya,  produk yang banyak dijual di PLKA, masih didominasi produk pertanian, sementara hasil IKM belum banyak memanfaatkan peluang pasar yang sengaja disiapkan pemerintah ini.  Diantara produk pertanian yang hingga kini menguasai di PLKA yakni kentang dan jagung. "Pemerintah berharap semua komoditas yang dihasilkan masyarakat baik pertanian, perkebunan, perikanan hingga produk IKM memanfaatkan peluang pasar yang tercipta melalui IKM," ucapnya.

Ditambahkan  Kepala Distribusi dan Bina Pasar Disperindag Sulut, Johana Maweikere, untuk pelaksanaan pada bulan Agustus 2012 ini direncanakan berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2012. "Pada pelaksanaan PLKA periode ke-7 ini akan hadir selaku para pembeli yang ada di daerah ini, juga diharapkan hadir para pembeli dari beberapa daerah di Indonesia," tandasnya, seraya  menambahkan,  untuk pelaksanaan PLKA pada bulan Agustus 2012 ini sudah dikirimkan undangan ke pelaku  usaha beberapa daerah di Indonesia seperti Gorontalo, Makassar, Ternate serta Kalimantan dan Jawa. [yg/mtr]


@



Produk IKM Sulut Minim Manfaatkan PLKA